Beredar Kabar Lukas Enembe Ditangkap KPK

Gubernur Papua Lukas Enembe

Melanesiatimes.com – Beredar kabar tersangka dugaan kasus korupsi Gubernur Papua, Lukas Enembe, telah ditangkap Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Bacaan Lainnya

Saat ini, sesuai pesan yang beredar di group percakapan awak media, Enembe masih diamankan di Satuan Brimob setempat dan rencananya bakal dibawa dari Papua ke Jakarta, Selasa (10/1/2023) siang.

Berikut percakapan penangkan Enembe yang viral dikutip dari Koma.id:

“Mohon ijin melaporkan info awal, siang ini KPK telah melakukan penangkapan terhadap LE, dan saat ini masih di Sat Brimob. Rencana siang ini juga akan dibawah ke Jakarta. Laporan lengkap menyusul. Terima kasih.”

Sementara itu, hingga berita ini diturunkan awak media masih berusaha mengkonfirmasi kebenarannya ke pihak Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) untik memastikan kebenaran informasi yang beredar.

Sebelumnya, untuk diketahui, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) resmi menetapkan Gubernur Papua Lukas Enembe dan Direktur PT Tabi Bangun Papua (PT TBP) sebagai tersangka kasus dugaan suap pembangunan infrastruktur di Provinsi Papua.

ā€œMenetapkan dan mengumumkan tersangka sebagai berikut, RL dari pihak swasta selaku Direktur PT TBP, LE selaku Gubernur Papua,ā€ kata Wakil Ketua KPK Alexander Marwata di Gedung KPK, Kamis (5/1/2023). Lalu

Pos terkait