Menu

Mode Gelap
Aksi Depan KPK, Aliansi Pemuda Cinta Indonesia Dikepung Preman  Finlandia Tertarik dengan Kota Pintar di IKN Koordinator Nusa Ina Connection, Apresiasi Pernyataan Menteri Kordinator Bidang Polhukam Mahfud MD Presiden Jokowi Minta Perang Ukraina Segera Dihentikan Pemerintah Kembali Buka Ekspor Minyak Goreng

News WIB

Beredar Kabar Lukas Enembe Ditangkap KPK


 Gubernur Papua Lukas Enembe Perbesar

Gubernur Papua Lukas Enembe

Melanesiatimes.com – Beredar kabar tersangka dugaan kasus korupsi Gubernur Papua, Lukas Enembe, telah ditangkap Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Saat ini, sesuai pesan yang beredar di group percakapan awak media, Enembe masih diamankan di Satuan Brimob setempat dan rencananya bakal dibawa dari Papua ke Jakarta, Selasa (10/1/2023) siang.

Berikut percakapan penangkan Enembe yang viral dikutip dari Koma.id:

“Mohon ijin melaporkan info awal, siang ini KPK telah melakukan penangkapan terhadap LE, dan saat ini masih di Sat Brimob. Rencana siang ini juga akan dibawah ke Jakarta. Laporan lengkap menyusul. Terima kasih.”

Sementara itu, hingga berita ini diturunkan awak media masih berusaha mengkonfirmasi kebenarannya ke pihak Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) untik memastikan kebenaran informasi yang beredar.

Sebelumnya, untuk diketahui, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) resmi menetapkan Gubernur Papua Lukas Enembe dan Direktur PT Tabi Bangun Papua (PT TBP) sebagai tersangka kasus dugaan suap pembangunan infrastruktur di Provinsi Papua.

“Menetapkan dan mengumumkan tersangka sebagai berikut, RL dari pihak swasta selaku Direktur PT TBP, LE selaku Gubernur Papua,” kata Wakil Ketua KPK Alexander Marwata di Gedung KPK, Kamis (5/1/2023). Lalu

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 83 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Kapolri Diminta, Perintahkan Anak Buahnya Tangkap Pelaku Pembacokan Security Cilandak Stefanus Benny

28 Januari 2023 - 03:51 WIB

Polisi Tangkap Pelaku Utama Pembakaran Terhadap Wanita di Sorong

26 Januari 2023 - 12:36 WIB

Ernes Ajami Angkat Suara Terkait Rumah Adat Kaki Seribu

24 Januari 2023 - 16:28 WIB

Hasto Kristiyanto; Watak Kepemimpinan Presiden Jokowi adalah Blusukan, Bukan Politik Mobilisasi

23 Januari 2023 - 10:24 WIB

Presiden Berharap Pariwisata Pulih Lebih Tinggi dari Prapandemi

23 Januari 2023 - 09:57 WIB

Presiden Jokowi Resmikan Bendungan Kuwil Kawangkoan

23 Januari 2023 - 09:41 WIB

Trending di News