Inilah Isi Deklarasi Organisasi Saka Mese Nusa Student Asosiation 

Melanesiatimes.com – Mahasiswa Deklarasi Organisasi Saka Mese Nusa Student Asosiation. Adapun SAKA MESE NUSA STUDENT ASOSIATION merupakan organisasi kemahasiswaan terkhususnya untuk Mahasiswa Kabupaten SBB yang berada di JABODETABEK.

Bacaan Lainnya

Bunyi naskah deklarasi sebagai berikut

“Dengan mempertimbangkan bahwa situasi kebangsaan Indonesia yang mana peran pemuda dengan semangat kemahasiswaan sangat penting dalam menentukan kemajuan sebuah negara tak terkecuali bagi Kabupaten Seram Bagian Barat, Provinsi Maluku. Yang dimana Seram Bagian Barat adalah Negeri yang telah melahirkan sejarah peradaban besar yang harus senantiasa digaungkan dan diupayakan seiring sejalan dengan nafas perjalanan bangsa dan negara sebagai bagian integral dengan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Bahwa Seram Bagian Barat Hari ini merupakan salah satu Kabupaten yang masuk dalam Penetapan Daerah Tertinggal dan Termiskin, dan korupsi, kolusi dan nepotisme yang semakin menjamur. Padahal Saka Mese Nusa merupakan kabupaten yang secara sumber daya alam mampu bersaing dalam segi pembagunan baik pada tingkat daerah, Nasional maupun internasional, apabila dioptimalisasikan dengan baik melalui peran serta dan keterlibatan mahasiswa di dalamnya.

Maka dengan mempertimbangkan alasan -alasan ihwal di atas, Kami Mahasiswa Kabupaten Seram Bagian Barat yang tergabung dalam SAKA MESE NUSA STUDENT ASOSIATION Mendeklarasikan diri sebagai wadah organisasi kemahasiswaan untuk Wilayah JABODETABEK pada hari, waktu dan kesempatan sebagaimana dimaksud pada hari Sabtu,07 Januari 2023. Yang sekaligus juga bertepatan dengan hari lahirnya Kabupaten SBB yang ke-9.

Kami berharap etikat baik kami ini dapat direspon secara baik oleh semua pihak atas nama kedaulatan rakyat dan Amanat lelulur yang berdarah-darah.

Sabtu 07 Januari 2022. Di Gedung Marga Siswa I, Menteng.

Atas Nama : Saka Mese Student Asosiation

Koordinator (Christina Rumahlatu)