Badko HMI Jabodetabeka-Banten Gelar Diskusi Refleksi Akhir Tahun

Melanesiatimes.com – Pengurus Himpunan Mahasiswa Islam Badan Koordinasi (Badko) Jabodetabeka-Banten mengapresiasi program kerja Kapolda Banten, Irjen Pol Rudi Heriyanto Adi Nugroho selama menahkodai Polda Banten.

Bacaan Lainnya

Dalam mengapresiasi kinerja Kapolda Baten tersebut, Badko HMI Jabodetabeka-Banten menggelar diskusi refleksi akhir tahun bertemakan “Mengapresiasi dan Mendukung Program Kerja Irjen Pol Rudi Heriyanto Adi Nugroho Selama Menjabat Kapolda Banten” di gelar Mindo Caffe Jakarta Timur, Kamis (29/12/2022).

Ketua Bidang Hukum dan HAM Badko HMI Jabodetabeka-Banten, Mohammad Daud Loilatu mengatakan, bahwa kepemimpinan Irjen Pol Rudi Heriyanto Adi Nugroho selama dipercayakan menjadi Kapolda Banten memiliki kinerja yang baik. Irjen Pol Rudi, kata Daud, memiliki program yang mengedapankan sikap humanisme ke masyarakat.

Hal itu terlihat sejalan dengan 12 (dua belas) program yang di jalankan oleh Irjen Pol Rudi Heriyanto Adi Nugroho selama menjabat sebagai Kapolda Banten.

“12 program kerja yang di jalankan oleh Pak Kapolda Banten, Irjen Pol Rudi Heriyanto Adi Nugroho merupakan gagasan yang harus di dukung penuh. Mengingat, kepolisian memang harus lebih dekat lagi dengan masyarakat,” kata Daud kepada awak media di Jakarta.

“Misalnya, harus jadi Polisi yang empati, mengayomi dekat dengan rakyat, mengandung makna merajut keberagaman merawat kebhinekaan,” tambahnya.

Selain itu, ada beberapa program kerja unggulan lainnya yang memikat hati para kader HMI di wilayah Jabodetabeka-Banten yakni Ngaji Bareng Kapolda, Rukun Ulama Umaro, Yuk ngopi wae, Subuhan keliling, Saba Pesantren, Sowan Sesepuh, Ronda Siskamling, Guyub TNI-Polri, Sinergi 3 Pilar, Warung Jumā€™at, Polisi sayang anak yatim, dan Penguatan manajemen media.

“Ini semua sesuai dengan moto besar Pak Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, yakni Polri Presisi. Dimana institusi Polri dituntut agar lebih dekat dan mangayomi masyarakat serta membangun kerja sama yang baik dengan semua elemen masyarakat maupun stakeholder lainnya,” ujarnya.

“Hal ini dimaksudkan agar menumbuhkan semangat soliditas, dan kebersamaan dalam menjaga Kamtibmas serta menjaga keutuhan NKRI,” sambungnya lagi.

Melalui diskusi tersebut, HMI Badko Jabodetabeka-Banten beraharap masyarakat juga ikut mendukung program Kapolda Banten Irjen Pol Rudi Heriyanto Adi Nugroho tersebut.

Pasalnya, program-program tersebut menjadi bagian penting dari membangun hubungan yang baik antara institusi Polri dan masyarakat khususnya di wilayah Provinsi Banten.

Senada di sampaikan Pendri Sitompul, bahwa Kapolda Banten telah sukses mengamankan wilayah Banten saat perayaan Natal dan Tahun Baru 2022.

“Kita harus menyampaikan apresiasi juga kepada Pak Rudi dalam melakukan penanganan perayaan natal dan tahun baru. Beliau mampu dan sukses membuktikan pengamanan di wilayah Banten tanpa ada problem apapun,” ujar Pendri.

Selain itu, lanjut Pendri, salah satu semangat yang patut menjadi contoh bagi kalangan muda dan aktivis adalah semangat pendidikan yang di tekuni oleh Kapolda Banten. Hal itu terbukti dengan pemberian secara resmi gelar profesor dan Guru Besar dari Universitas Lampung (Unila).

“Kita sebagai aktivis harus mengambil semangat dari beliau (Kapolda Banten Irjen Pol Rudi Heriyanto Adi Nugroho), di tengah keksibukannya juga masih tetap berfikir tentang pendidikan. Terbukti ia merupakan salah satu profesor di salah satu perguran tinggi di Indonesia (Unila). Ini menjadi contoh terbaik dari Pak Kapolda Banten kepada kita semua pemuda Indonesia,” tandasnya.

Temukan kami di Google News

Pos terkait