Menu

Mode Gelap
Aksi Depan KPK, Aliansi Pemuda Cinta Indonesia Dikepung Preman  Finlandia Tertarik dengan Kota Pintar di IKN Koordinator Nusa Ina Connection, Apresiasi Pernyataan Menteri Kordinator Bidang Polhukam Mahfud MD Presiden Jokowi Minta Perang Ukraina Segera Dihentikan Pemerintah Kembali Buka Ekspor Minyak Goreng

Holiday WIB

Lima Tempat Wisata Dengan Peringkat Teratas di Swedia


 Stockholm Vasa Museum Perbesar

Stockholm Vasa Museum

Melanesiatimes.com – Dengan sejarahnya yang kaya dan lanskap yang bervariasi, Swedia adalah surga bagi para pelancong. Jika Anda menyukai alam bebas, tentu sulit dikalahkan. Udara dan airnya sangat bersih, dan ada ribuan hektar hutan yang belum terjamah dan danau-danau megah untuk dijelajahi, belum lagi kepulauan yang luas di sepanjang pantainya.

Jalan-jalan dan transportasi umum sangat baik, warganya selalu ramah dan membantu, dan dalam beberapa tahun terakhir, masakan Swedia telah mengalami apa yang hanya dapat digambarkan sebagai revolusi. Lemparkan sejarah yang membingungkan, dari penjajah Viking yang terkenal kejam hingga dinasti Kerajaan dan intrik kekaisaran, dan satu hal yang pasti: Anda tidak akan pernah bosan.

Tempat-tempat wisata Swedia berkisar dari istana mewah dan kota-kota kuno hingga lanskap Arktik yang luas dan Ice Hotel yang terkenal. Ada begitu banyak hal yang dapat dilakukan sehingga Anda pasti ingin memberikan banyak waktu untuk menikmati semua petualangan luar ruangan dan harta karun bersejarahnya.

Baca Juga : Pengalaman Perjalanan Baru di Boracay, Perlu Kamu Coba

Untuk membantu Anda memaksimalkan rencana perjalanan Skandinavia Anda, kami telah mengumpulkan daftar tempat wisata teratas kami di Swedia.

1. Vasa Museum, Stockholm

Museum Vasa (Vasamuseet) di Stockholm adalah museum paling populer di Swedia dan sekarang menarik sekitar satu juta pengunjung setiap tahun. Lebih dari 20 juta orang telah berkunjung sejak museum dibuka pada tahun 1990, dan tidak sulit untuk melihat alasannya.

Pada 1628, kebanggaan armada Kekaisaran Swedia, kapal perang 64-meriam Vasa, tenggelam dalam pelayaran perdananya. Kapal itu tergeletak di bawah perairan es selama lebih dari tiga abad sampai, pada tahun 1961, operasi penyelamatan yang sangat ambisius terjadi. Sekarang, pengunjung dari seluruh dunia datang untuk melihat kapsul waktu yang menarik ini.

Museum ini melayani wisatawan dari semua negara, dan tur berpemandu bahasa Inggris dan audioguides tersedia. Kunjungan ke Vasa, yang menampung 10 pameran terpisah dan empat kapal museum lainnya, adalah hari yang tersendiri. Sebuah toko dan restoran terletak di situs bagi mereka yang ingin membuat satu hari penuh itu.

Museum Stockholm lainnya yang patut dikunjungi adalah Fotografiska, galeri inovatif dari pameran yang berubah-ubah yang merayakan seni fotografi. Tempat ini juga dikenal dengan tempat hiburan dan restorannya, yang menampilkan produk organik yang ditanam secara berkelanjutan.

2. The Göta Canal, Gothenburg to Stockholm

Sering digambarkan sebagai prestasi teknik terbesar Swedia, Terusan Göta (Göta kanal) berasal dari awal abad ke-19 dan panjangnya 190 kilometer. Sekarang menjadi salah satu tempat wisata utama negara itu dan menawarkan perspektif unik di jantung Swedia. Selain itu, dengan menghubungkan dengan danau Vänern dan Vättern dan Terusan Trollhätte, ia membentuk bagian dari penghubung air sepanjang jalan dari Stockholm, di timur laut, ke Gothenburg, di barat daya.

Menampilkan 47 jembatan dan 58 kunci kanal membentang dari Sjötorp di Danau Vänern ke Söderköping di Laut Baltik. Ada pilihan kapal pesiar penumpang atau Anda dapat menyewa perahu dan mengalami kanal dengan cara Anda sendiri.

3. Visby, Gotland

Kaya akan sejarah abad pertengahan dan penuh dengan gereja-gereja yang hancur, kota Visby yang terjalin mawar dan bertembok, di pulau Gotland, adalah daya tarik besar bagi pengunjung dari seluruh dunia. Jalan-jalan berbatu kuno berkeliaran di sekitar kota, dan ketika menjelajah, terlalu mudah untuk kehilangan rasa berada di dunia modern. Dihiasi dengan gables berundak, banyak rumah perdagangan abad pertengahan tetap ada, serta beberapa bangunan kayu dari abad ke-17 dan ke-18.

Jelas, reputasi Visby sebagai ‘mutiara Baltik’ dan status Situs Warisan Dunia UNESCO keduanya memang layak. Tur wisata mandiri atau berpemandu ke dinding-dinding megah, yang berasal dari sekitar 700 tahun yang lalu, adalah suatu keharusan. Dibangun ke dalam struktur adalah sekitar 44 menara pertahanan, dan dindingnya masih menanggung bekas luka serangan dalam bentuk dua pelanggaran. Penerbangan langsung tersedia dari Stockholm dan beberapa kota Swedia lainnya, serta tautan feri yang sangat baik.

4. Stockholm City Hall

Salah satu bangunan paling terkenal di Swedia, Balai Kota Stockholm (Stockholms stadshus) dibangun antara tahun 1911 dan 1923, menggunakan delapan juta batu bata yang menakjubkan. Ini dianggap sebagai salah satu contoh terbaik dari Romantisisme Nasional, yang dirancang oleh arsitek Ragnar Östberg. Menara setinggi 106 meter ini dipuncaki oleh tiga mahkota.

Tur yang sangat informatif menceritakan beberapa sejarahnya, serta informasi tentang Hadiah Nobel, yang disajikan di sini setiap tahun. Dalam tur, Anda akan melihat Blå Hallen, Blue Hall, tempat makan malam Nobel diadakan, dan Gyllene Salen, Golden Hall, yang dilapisi oleh 18 juta ubin mosaik emas.

Mereka yang ingin melakukan perjalanan lebih jauh ke belakang dalam sejarah dapat mengunjungi Istana Kerajaan (Sveriges Kungahus), yang terletak di Pulau Ratu (Drottningholm). Setelah naik feri yang indah, wisatawan dapat menjelajahi istana Barok abad ke-18 ini, yang memiliki lebih dari 600 kamar. Ini juga merupakan rumah bagi beberapa museum, termasuk Museum Tre Kronor (Tiga Mahkota), Museum Purbakala, Gudang Senjata, dan Perbendaharaan. Pastikan untuk mengatur waktu kunjungan Anda untuk menangkap pergantian penjaga setiap hari.

5. Oresund Bridge, Malmo

Dari pusat kota Malmo, 15 menit berkendara membawa pengunjung ke Jembatan Oresund yang megah. Terkenal di seluruh dunia sejak dibuka pada tahun 1999 dan beberapa dekade dalam perencanaan, struktur ini telah mendapatkan ketenaran lebih lanjut melalui drama TV Denmark/Swedia hit ‘The Bridge.’

Prestasi teknik yang luar biasa ini sekarang menghubungkan Swedia ke Denmark, dan pada gilirannya, benua Eropa. Jembatan ini adalah rel dan jalan, dan di sisi Denmark, bergabung menjadi terowongan agar tidak berdampak pada pesawat di bandara Kopenhagen. Lakukan perjalanan melintasi jembatan dan melalui terowongan ke negara tetangga Denmark, dan jika Anda suka, luangkan waktu untuk menjelajahi atraksi Kopenhagen.

Baca Juga : Tempat Berlibur di Ujung Barat Pulau Flores

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 29 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Pekan Kebudayaan Daerah Kabupaten Teluk Wondama

23 Desember 2022 - 15:09 WIB

Selamat Datang Perubahan Pemandangan

12 Maret 2022 - 00:30 WIB

Pengalaman Perjalanan Baru di Boracay, Perlu Kamu Coba

11 Maret 2022 - 20:54 WIB

Wisata ke Rumah Unik Wae Rebo

6 Februari 2022 - 14:01 WIB

Tempat Berlibur di Ujung Barat Pulau Flores

6 Februari 2022 - 13:46 WIB

Desa Wisata Arborek

5 Januari 2022 - 21:00 WIB

Trending di Holiday