Menu

Mode Gelap
Aksi Depan KPK, Aliansi Pemuda Cinta Indonesia Dikepung Preman  Finlandia Tertarik dengan Kota Pintar di IKN Koordinator Nusa Ina Connection, Apresiasi Pernyataan Menteri Kordinator Bidang Polhukam Mahfud MD Presiden Jokowi Minta Perang Ukraina Segera Dihentikan Pemerintah Kembali Buka Ekspor Minyak Goreng

Youth News WIB

Ini Pesan Dekan FISIP UIC Kepada PP SBT Sejabodetabek


 Ini Pesan Dekan FISIP UIC Kepada PP SBT Sejabodetabek Perbesar

Melanesiatimes.com – Pengurus Perhimpunan Pelajar Seram Bagian Timur (PP SBT) Sukses Gelar Pelantikan Pada Hari ini Sabtu 10 September 2022 di D Hotel Jakarta selatan.

Acara yang berlansung pukul 15.00 – selesai itu, terlihat beberapa tokoh muda asal maluku juga hadir mensukseskan acara tersebut, diantaranya Koordinator Nusa Ina Connectiaon Abdullah Kelrey, Ketua HMI Badko Jabodekabeka Banten Fadli Rumakefing, Dekan Fisip UIC Siti Amina Amahoru yang juga merupakan putri asal Pulau Seram, serta Keluarga Besar Mahasiswa Seram Bagian Timur, dan beberapa perwakilan Organisasi – organisasi daerah Provinsi Maluku yang ada di jakarta.

Dalam sambutan Siti Aminah Amahoru memberikan motivasi kepada Mahasiswa Seram Bagian Timur yang terhimpun dalam satu wadah organisasi untuk terus mengembangkan diri.

“Kepada adik – adik yang saat ini berproses baik di dunia kampus maupun organisasi bahwa jangan pernah berhenti menuntut ilmu, karena dengan Ilmu derajat seseorang akan diangkat Oleh Allah SWT, itu janji Allah SWT dalam Alqur’an,”Ujar Ichy Amahoru.

Sementara itu dalam sambutan Ketua Umum Perhimpunan Pelajar Seram Bagian Timur (PP SBT) Irfandi Fesanlau menyampaikan bahwa, Perhimpunan Pelajar Seram Bagian Timur Lahir dari semangat Generasi Muda Seram Bagian Timur yang ada di wilayah jabodetabek untuk mempersatukan Sesama anak negeri dalam Bingkai persaudaraan Ita Wotu Nusa.

“Organisasi yang dibangun oleh sesepuh SBT sebagai wadah untuk kita menjalani silaturahmi, pada kesempatan ini juga estafet organisasi kita yang melajutkan semoga bisa mempersatukan kita semua yang ada di jabodetabek,” tegas Fandi.

Lebih lanjut, Fandi menyatakan bahwa Perhimpunan Pelajar Seram Bagian Timur harus dijadikan sebagai lokomotif Gerakan Mahasiswa Seram Bagian Timur di Ibu Kota Jakarta.

“Organisasi ini kita jadikan lokomofit gerakan Mahasiswa SBT yang ada di Jakarta serta menjadi mitra Kritis Pemerintah Daerah khususnya Seram Bagian Timur dengan selalu hadir memberikan solusi – solusi Kolektif pada Pemerintah Daerah dalam membangun Negeri tercinta,” imbuhnya.

Dalam kesempatan yang sama Fadli Rumakefing juga Berharap agar Pengurus Perhimpunan Pelajar Seram Bagian Timur di Pimpinan Irfandi Fesanlau dapat memberikan kontribusi – kontribisi Pikiran terhadap Daerah demi kemajuan Negeri Kabupaten Seram Bagian Timur.

Untuk diketahui yang mengukuhkan Pengurus Pusat PP SBT yaitu Fadli Rumakefing yang merupakan Dewan Pembina Perhimpunan Pelajar Seram Bagian Timur (PP SBT).

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 92 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Mapala GTF STAI BULA Terpilih Sebagai Kampus Koordinasi MAL-MALUT

18 Juni 2022 - 14:25 WIB

Terpilih Sebagai Presiden Mahasiswa STAI Sufyan Tsauri Majenang Inilah Harapan Nisa Marjiatul Jannah 

23 Januari 2022 - 22:55 WIB

Inilah Alasan GMNI Ajak Pemerintah Bentuk Satgas Kekerasan Seksual di Kampus

14 November 2021 - 21:44 WIB

SEMMI Komisariat Arudji Kartawinata Gelar Sekolah Kader

23 Oktober 2021 - 07:14 WIB

Sah..!! Anggota FBI Ikut Bertarung Dalam Ajang Pemilihan Presiden Mahasiswa Univ.Ibnu Chaldun Jakarta

22 September 2021 - 23:10 WIB

Inilah Sosok Mantan Mahasiswa yang Beda Jurusan Dalam Meniti Kariernya

20 September 2021 - 14:04 WIB

Trending di Youth News