Lawan Kekerasan Seksual di Lingkungan Kampus, Kompak Adakan Seminar Nasional

Melanesiatimes.com – Komite Mahasiswa Pemuda Anti Kekerasan (KOMPAK) mengadakan seminar Nasional Anti Kekerasan di ruangan Aspirasi DPRD Kota Tangerang Selatan (Tangsel) sebagai bentuk Upaya memutus mata rantai kekerasan seksual dalam Dunia Kampus pada 23/7/2022.

Bacaan Lainnya

Kordinator KOMPAK Abdul Rohim Marbun mengatakan Seminar bertajuk Anti kekerasan ini di harapkan mampu berikan Partisipasi nyata bagi mahasiswa dalam penyelesaian persoalan kekerasan seksual dan harus menjadi sorotan untuk bersama.

“Mahasiswa harus mampu menjadi lokomotif gerakan nyata untuk mendorong kampanye-kampanye anti kekerasan seperti ini”

Lanjut Rohim, Sangat mengharapkan kolaborasi mahasiswa dan civitas akademika yang ada di universitas sebagai upaya pelaksanaan Permendikbud Nomor 30 tahun 2021.

“Dengan adanya seminar anti kekerasan ini harapannya muncul kesadaran kolektif oleh mahasiswa bahwa korban tidak diperbolehkan untuk sendiri dimana memperjuangkan hak-hak korban serta agar terbuat jaminan ketidak berulangan kasus serupa, Tuturnya.

Sekedar di Ketahui, hadir pula sejumlah perwakilan Organesasi Mahasiswa (Ormawa) dan Cipayung dari beberapa kampus yang ada di Tangsel,

Rohim pun menyinggung terkait program-program KOMPAK yang nantinya di lakukan dalam waktu dekat ini Dia berpesan juga agar teman-teman jangn lupa mengirim utusan untuk partisipasi menyukseskan SEKAR nantinya,

“Tujuan SEKAR ini adalah untuk memberikan materi-materi tambahan yang kita belum tentu dapat di Kampus atau bisa saja di orgnaesasi lainnya” Jelas Rohim.