Pemuda Minang akan Kunjungan Persahabatan ke Tiongkok

Melanesiatimes.com – Bangunlah suatu dunia di mana semua bangsa hidup dalam damai dan persaudaraan. (BUNG KARNO).

Sebagai generasi bangsa Indonesia, kami mrasa penting untuk menjalin hubungan dengan pemuda di negara lain. Salah satunya “Tiongkok”.

Berangkat dari semangat persaudaraan antar bangsa dan negara, pemuda asal Minangkabau yang tergabung dalam Persatuan Pemuda Mahasiswa Minang (PPMM) akan melakukan kunjungan resmi organisasi ke Republik rakyat Tiongkok pada Oktober 2022 nanti.

Bacaan Lainnya

“Minangkabau dan Tiongkok mempunyai banyak kesamaan seperti, bermental enterprenuer, ekspansi dan pekerja keras, maka dari itu rencana kunjungan persahabatan itu itu untuk menguatkan kembali mental enterpreneur pemuda minang yang saat sudah semakin menurun. Tutur David, Kamis, (07/07/2022).

Lebih lanjut, David jelaskan bahwa, dalam rencana kunjungan tersebut PPMM akan membawa misi persahabatan dan persaudaraan pemuda Tiongkok guna menjalin kerjasama dibidang perdagangan dan perkembangan teknologi.

David selaku ketua umum PPMM mengatakan dalam pesan singkatnya bahwa agenda tersebut diadakan dalam rangka hari ke kemerdekaan republik rakyat Tiongkok ke 73 tahun dan juga hari jadi Sumatera barat ke 77 tahun pada 1 Oktober 2022 ini.

Kami akan mengirimkan surat permohonan audiensi ke duta besar RRT di jakarta terkait usulan program kunjungan persahabatan ini “ujar David.