Menu

Mode Gelap
Aksi Depan KPK, Aliansi Pemuda Cinta Indonesia Dikepung Preman  Finlandia Tertarik dengan Kota Pintar di IKN Koordinator Nusa Ina Connection, Apresiasi Pernyataan Menteri Kordinator Bidang Polhukam Mahfud MD Presiden Jokowi Minta Perang Ukraina Segera Dihentikan Pemerintah Kembali Buka Ekspor Minyak Goreng

More Info WIB

Finlandia Tertarik dengan Kota Pintar di IKN


 Finlandia Tertarik dengan Kota Pintar di IKN Perbesar

Melanesiatimes.com – Konsep Kota Pintar (Smart City) yang berkelanjutan dan ramah lingkungan Ibu Kota Nusantara (IKN) menarik minat Finlandia untuk berinvestasi.

Bertemu dengan Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko, Selasa (24/5) di Gedung Bina Graha, Jakarta, Wakil Menteri Keuangan Finlandia Ann-Mari Kemell menyatakan ketertarikan negara Eropa tersebut untuk membangun kerja sama dengan Indonesia untuk mewujudkan IKN yang hijau.

Finlandia memang menjadi salah satu negara terbersih dan terhijau di dunia. Bahkan negara paling bahagia di dunia ini juga memiliki kota-kota yang mengusung konsep keberlanjutan. Setidaknya ada 6 kota di Finlandia yang telah berhasil menjadi model perkotaan urban yang ramah lingkungan dan berkelanjutan, yakni Helsinki, Espo, Vantaa, Turku, Tampere dan Oulu.

Moeldoko pun mengapresiasi ketertarikan Finlandia untuk bekerja sama dengan Indonesia membangun IKN. Pemindahan ibu kota Indonesia ke Nusantara di Kalimantan Timur, kata Moeldoko, menunjukkan upaya nyata Indonesia untuk mendukung penurunan emisi karbon secara global.

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 70 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Tutorial Berpacaran yang Baik agar Awet Sampai Menikah

22 Januari 2023 - 15:30 WIB

Faktor yang Mempengaruhi Gaya Hidup

21 Januari 2023 - 11:01 WIB

Gaya Hidup Menurut Para Ahli

21 Januari 2023 - 10:55 WIB

Kuat Ma’ruf Dikenakan Pasal 340 KUHP

16 Januari 2023 - 19:17 WIB

Politisi Golkar; Kalau Ganjar Sebagai Capres, Ini yang Terjadi

16 Januari 2023 - 18:36 WIB

Sukma BS; PDIP Tak Ikut Arus Sibuk Bangun Koalisi

16 Januari 2023 - 18:14 WIB

Trending di More Info