Serahterima Jabatan Gubernur Gorontalo

Melanesiatimes.com Jabatan Gubernur Gorontalo Diserahterimakan dari Rusli Habibie kepada Hamka Hendra Noer bertempat di Aula Rumah Jabatan, Selasa (17/5/2022). Serah terima jabatan dihadiri secara virtual oleh Mendagri yang diwakili Kasubdit Wilayah IV Direktorat FKDH dan DPRD Saydiman Marto.

Bacaan Lainnya

Serah terima jabatan (sertijab) ditandai dengan penandatangan berita acara oleh Rusli Habibie didampingi Idris Rahim serta Penjabat Gubernur Hamka Hendra Noer. Dilanjutkan penyerahan buku memori jabatan dari pejabat sebelumnya ke penjabat gubernur.

Sertijab dihadiri oleh unsur Forkopimda. Nampak hadir Ketua DPRD Paris R.A Jusuf, Kapolda Gorontalo Irjen Pol Akhmad Wiyagus, Danrem 133 Brigjen TNI Amrin Ibrahim dan Kajati Haruna. Ada juga Ketua Pengadilan Tinggi Nugroho Setiadji, Kabinda Suryono serta bupati/ wali kota atau yang mewakili, pimpinan instansi vertikal dan pimpinan perbankan.

Gubernur Gorontalo dua periode Rusli Habibie dalam sambutannya menyebut Penjabat Gubernur Hamka Hendra Noer sebagai sosok yang tepat melanjutkan kepemimpinannya. Ia menilai, Hamka bukan orang asing bagi warga Gorontalo.

‚ÄúPak Hamka saya yakin dan percaya bisa melaksanakan tugas dengan sebaik- baiknya. Beliau bukan orang lain, darah daging beliau orang Gorontalo. Tidak mungkin menyia-nyiakan kalian, tidak mungkin bertindak seenaknya. Selamat bekerja Pak Hamka, Ibu tolong luangkan waktu dampingi Pak Hamka,‚ÄĚ pesan Rusli.

Rusli meminta semua pihak untuk tunduk dan patuh pada Penjabat Gubernur. Rusli juga berpesan agar senantiasa membangun komunikasi dan sinergitas lintas sektor.

Pos terkait