Menu

Mode Gelap
Aksi Depan KPK, Aliansi Pemuda Cinta Indonesia Dikepung Preman  Finlandia Tertarik dengan Kota Pintar di IKN Koordinator Nusa Ina Connection, Apresiasi Pernyataan Menteri Kordinator Bidang Polhukam Mahfud MD Presiden Jokowi Minta Perang Ukraina Segera Dihentikan Pemerintah Kembali Buka Ekspor Minyak Goreng

Health WIB

Cara Mengolah Tuna Salad


 Ilustrasi - Tuna Salad Gambar (Istockphoto.com) Perbesar

Ilustrasi - Tuna Salad Gambar (Istockphoto.com)

Melanesiatimes.com – Tuna kalengan (jenis yang ringan dan ditangkap secara liar) adalah sumber protein tanpa lemak yang luar biasa ketika dada ayam menjadi membosankan. Satu-satunya masalah adalah bahwa, yah, tuna juga membosankan. Hanya ada begitu banyak kali Anda dapat membuat ol yang sama, salad tuna ol ‘sama sebelum selera Anda mengerut.

Salad

1. Untuk Tuna Salad Nicoise, aduk bersama sekaleng tuna dengan 2 cangkir selada romaine cincang, 1/2 cangkir tomat ceri yang dibelah dua, 1/8 cangkir zaitun nicoise diadu, 1 paprika merah panggang cincang, dan 2 sdm vinaigrette balsamic.

2. Aduk bersama 4 cangkir daun bayam bayi, 1/4 bawang merah yang diiris tipis, 1 cangkir kacang putih, dan sekaleng tuna. Lempar dengan dua sdm minyak zaitun extra virgin, 1 sdm cuka anggur merah, dan sejumput garam dan merica.

3. Untuk Salad Quinoa Tuna sederhana, tambahkan sekaleng tuna ke beberapa cangkir quinoa yang dimasak. Tambahkan 1/4 cangkir pistachio dan taburan keju feta.

4. Atau coba campurkan 1/3 cangkir quinoa matang, 1 kaleng tuna, 1/2 sdm minyak zaitun, 1/4 cangkir mentimun cincang, 1 sdm cranberry kering, 1/2 cangkir bayam bayi segar, 1/2 sdm almond yang diramaikan, taburan jus lemon, dan garam dan merica secukupnya.

5. Salad Kacang dan Tuna Italia: Campurkan 1/2 pon kacang cannellini dan sekaleng tuna. Dalam mangkuk lain, kocok bersama 6 sdm minyak zaitun extra virgin, 2 sdm cuka anggur merah, dan 2 siung bawang putih. Campurkan ke dalam campuran kacang dan tuna, topping dengan garam dan merica secukupnya.

6. Untuk Salad Tuna Alpukat, campurkan 2 kaleng tuna, 1 alpukat tumbuk, 1/2 cangkir seledri cincang, 1/2 cangkir bawang merah cincang, 1/2 apel merah cincang, dan 1/4 cangkir kenari cincang. Tambahkan 1 sdm jus acar, 1 sdt dill kering, 1/2 sdt mustard Dijon, dan 1/4 sdt jintan. Tambahkan garam dan merica secukupnya.

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 30 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Presiden Jokowi Buka Rakernas Banggakencana

26 Januari 2023 - 09:37 WIB

Urusan Bakmi, Wika Salim Jadi Trends

7 April 2022 - 13:41 WIB

Panggilan Mendesak untuk Bertindak : Berinvestasi Dalam Kesehatan Perempuan

11 Maret 2022 - 02:48 WIB

Cek Kesehatan Ibu di Selandia Baru

11 Maret 2022 - 01:24 WIB

Trending di Health