Inilah Kesan PSI Sidoarjo saat Bertandang ke Kantor KPU dan Bawaslu

Melanesiatimes.com – Dewan Pengurus Daerah Partai Solidaritas Indonesia (PSI) sudah selesai bertandang ke kantor KPU dan Bawaslu Sidoarjo. Tepat jam 10.00 WIB mereka tiba di kantor KPU Sidoarjo dan bertemu dengan Muhammad Iskak yang menjabat sebagai Ketua KPU. Pada pukul 13.00 WIB dilanjutkan safari ke kantor Bawaslu Sidoarjo. Di kantor Bawaslu rombongan DPD PSI Sidoarjo disambut oleh Haidar Mudjid selaku ketua lembaga tersebut. (17/3)

Berkostum merah mawar khas PSI, antusiasme para pengurus begitu besar ketika bertemu dengan Ketua KPU dan Bawaslu. Momen tersebut benar-benar dimanfaatkan aktifis DPD PSI Sidoarjo untuk berdiskusi dan tanya jawab seputar politik dan persiapan pesta demokrasi.

Ketika ditanya mengenai kesan pada agenda kunjungan tersebut, Ketua DPD PSI Sidoarjo, Firmansyah Maulana menyatakan apresiasinya pada respon serta sambutan KPU dan Bawaslu Sidoarjo. Selain Firmansyah nampak jajaran pengurus yang kebetulan hadir; Arie selaku Wakil Ketua, Husein sebagai Sekretaris I, Irma Julaiha sebagai Sekretaris II, dan Bendahara partai Mariana.

Bacaan Lainnya

“Kesimpulan besar dari beberapa rekomendasi hasil audiensi tersebut antara lain: arahan tentang verifikasi parpol, dan peran parpol menyongsong pesta demokrasi” ujar Firmansyah.

Ketika ditanya mengenai urgensi agenda ini, Husein yang menjabat Sekretaris I DPD PSI Sidoarjo menyatakan bahwa kegiatan ini bisa jadi motivasi internal dan bekal bagi mesin politik PSI Sidoarjo untuk serius merespon agenda politik mendatang. Terutama dalam rangka merealisasikan jargon PSI – Hadir Kerja Untuk Rakyat.