Menko Polhukam Tekankan Kemitraan Strategis Bidang Keamanan dengan India

Melanesiatimes.com – Pertemuan The 2nd India-Indonesia Security Dialogue (pertemuan IISD kedua) diselenggarakan Kamis (17/3) di Jakarta dipimpin bersama oleh Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam), Mahfud MD dan Penasihat Keamanan Nasional Republik India, Ajit Doval. IISD adalah forum yang membahas peningkatan Kerjasama antara kedua negara di bidang politik dan keamanan.

Pada pertemuan IISD kedua, Menko Mahfud menyoroti pentingnya hubungan persahabatan dan kemitraan strategis yang komprehensif antar kedua negara.

Ia mengungkapkan, “Kedua negara yakin bahwa IISD akan memperkuat kerjasama antar mereka untuk mengatasi tantangan bersama dan meningkatkan peluang untuk mempererat kolaborasi di bidang politik dan keamanan.”

Bacaan Lainnya

Pada pertemuan tersebut, Menko Mahfud dan dan Penasihat Keamanan Nasional India, Ajit Doval menandatangani nota kesepahaman untuk dialog keamanan antar kedua negara.

Ajit Doval mengungkapkan apresiasi kepada Menko Polhukam Mahfud MD karena telah menjadi tuan rumah pertemuan di Indonesia dan mengundang Indonesia ke India untuk pertemuan IISD ketiga. Dalam kunjungan ke Indonesia, Ajit Doval juga bertemu dengan Menko Maritim dan Investasi, Luhut Pandjaitan, serta Menteri Luar negeri, Retno Marsudi. (*dum)