Menu

Mode Gelap
Aksi Depan KPK, Aliansi Pemuda Cinta Indonesia Dikepung Preman  Finlandia Tertarik dengan Kota Pintar di IKN Koordinator Nusa Ina Connection, Apresiasi Pernyataan Menteri Kordinator Bidang Polhukam Mahfud MD Presiden Jokowi Minta Perang Ukraina Segera Dihentikan Pemerintah Kembali Buka Ekspor Minyak Goreng

Womankind WIB

Pemerintah Bulgaria Luncurkan Program Cegah Kekerasa Terhadap Perempuan dan Anak


 Ilustrasi Kekerasan Terhadap Perempuan dan Anak Perbesar

Ilustrasi Kekerasan Terhadap Perempuan dan Anak

Melanesiatimes.com Bulgaria telah mengadopsi program nasional untuk mencegah dan melindungi perempuan dan anak-anak dari kekerasan dalam rumah tangga. Program ini memenuhi kebutuhan penting karena lembaga swadaya masyarakat (LSM) mencatat peningkatan kekerasan terhadap perempuan dan anak sejak awal pandemi COVID-19.

Salah satu tantangan utama dalam mencegah kekerasan adalah kurangnya badan koordinasi yang menyatukan pemerintah dan masyarakat sipil.

Koordinasi yang lebih baik di antara semua lembaga, meninjau kasus-kasus kekerasan tertentu dan mencari cara terbaik untuk menanganinya adalah bagian dari program.

“Di Bulgaria, 7 wanita telah kehilangan nyawa mereka di tangan pasangan atau anggota keluarga sejak tindakan pengurungan COVID-19 diberlakukan. Saluran bantuan nasional untuk anak-anak, yang menawarkan informasi, konseling, dan bantuan kepada anak-anak melalui telepon, menerima 80 laporan tentang orang tua yang melecehkan orang tua lain pada bulan Maret saja, menurut Menteri Dalam Negeri. Ini menunjukkan bahwa kekerasan terhadap perempuan dan anak-anak meningkat dua kali lipat dibandingkan bulan-bulan sebelum pandemi,” kata Dr Michail Okoliyski dari Kantor Perwakilan WHO di ibu kota Sofia.

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 42 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Iran Menyelenggarakan ‘Kongres Wanita Berpengaruh’ Dengan Tamu Tidak Berpengaruh

23 Januari 2023 - 10:35 WIB

Frekuensi Aktivitas Seksual Wanita Meningkat di Usia 50 – 65 Tahun

18 Januari 2023 - 01:27 WIB

Ke Ponpes Buntet, Puan Bicara Pentingnya Silaturahmi Kelompok Religius-Nasionalis

5 Juli 2022 - 13:02 WIB

Widad Diana : Pemanfaatan Teknologi Tidak Bisa Dihindari

1 Juli 2022 - 12:17 WIB

Founder Puan Cilacap Angkat Bicara Soal Kekerasan Perempuan

14 Desember 2021 - 15:36 WIB

Komunitas Perempuan Papua Jabodetabek Angkat Suara Terkait Pengelolaan Anggaran di Papua

5 November 2021 - 16:39 WIB

Trending di Womankind