Menabur Kebaikan, Keutamaan Doa di Malam Jumat

Doa Islami

Melanesiatimes.com – Dalam sebuah hadist riwayat Rasulullah SAW, menyebutkan jika seseorang membaca doa tersebut di malam Jumat sebanyak tujuh kali, ia akan masuk surga jika meninggal di malam itu juga.

Bacaan Lainnya

Maka dari itu, umat Islam di malam Jumat dianjurkan banyak melakukan ibadah, mengaji maupun membaca doa.

Berikut ini doa malam Jumat yang dianjurkan oleh Nabi Muhammad SAW, seperti diinformasikan oleh kanal Youtube NikHan TV, channel yang kerap sering mengulas doa-doa khusus untuk umat Islam.

Allahumma anta robbi laa ilaaha illa anta kholaqtanii wa ana ‘abduka wabnu amatika wafii qobdhotika wa naashiyati biyadika amsaitu ‘alaa ‘ahdika wa wa’dika mastatho’tu a’uudzu biridhooka min syarri maa shona’tu abuu-u bini’matika wa abuu-u bidzunuubi faghfirlii dzunuubi innahu laa yaghfirudz dzunuuba illa anta.

Artinya: “Ya Allah, Engkaulah Tuhanku tiada Tuhan kecuali Engkau. Engkaulah yang menciptakan aku dan aku adalah hamba-Mu, putra hamba-Mu dan berada dalam genggaman-Mu dan nasibku berada di tangan-Mu. Aku memasuki petang ini atas perjanjian kepada-Mu sesuai dengan kemampuanku, aku berlindung dengan ridha-Mu dari keburukan perbuatanku. Aku kembali kepada-Mu dengan nikmat-Mu dan aku kembali kepada-Mu dengan membawa dosa-dosaku. Maka ampuni dosa-dosaku, karena tidak ada yang mengampuni dosa-dosa kecuali Engkau.”

Semoga bermanfaat buat kamu, jika merasa bermanfaat,maka, silahkan di share sebanyak – banyaknya kepada kerabat. Hal baik jangan berhenti di kalian saja.

#MenaburKebaikan