Menu

Mode Gelap
Aksi Depan KPK, Aliansi Pemuda Cinta Indonesia Dikepung Preman  Finlandia Tertarik dengan Kota Pintar di IKN Koordinator Nusa Ina Connection, Apresiasi Pernyataan Menteri Kordinator Bidang Polhukam Mahfud MD Presiden Jokowi Minta Perang Ukraina Segera Dihentikan Pemerintah Kembali Buka Ekspor Minyak Goreng

Holiday WIB

Wisata ke Rumah Unik Wae Rebo


 Wisata ke Rumah Unik Wae Rebo Perbesar

Melanesiatimes.com – Lanskap yang cantik dan keunikan rumah tradisional mereka menjadi faktor utama wisatawan datang berkunjung. Jangan iri, ya, kalau Kamu nggak punya rumah se-unik seperti milik masyarakat Wae Rebo.

Selain keindahan alamnya, Nusa Tenggara Timur juga terkenal akan adat serta budayanya. Banyak sekali desa adat yang masih bertahan di NTT dan layak untuk kamu kunjungi, salah satunya adalah desa adat Wae Rebo yang sering kali disebut negeri di atas awan.

Untuk mencapai objek wisata di Nusa Tenggara Timur yang tengah banyak mendapatkan perhatian dunia ini, kamu harus mendaki gunung denghan jarak kurang lebih 4-5 jam perjalanan. Uniknya, sesampainya di Wae Rebo kamu bisa menginap di rumah para penduduk desa dan merasakan bagaimana kehidupan masyarakat adat yang menghuni desa ini.

Di objek wisata NTT ini kamu bisa mendapatkan pengalaman menjalani kehidupan tradisional yang jauh dari modernisasi dan teknologi termasuk mencoba menumbuk padi dan kopi serta belajar membuat tenun khas Wae Rebo.

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 41 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Pekan Kebudayaan Daerah Kabupaten Teluk Wondama

23 Desember 2022 - 15:09 WIB

Lima Tempat Wisata Dengan Peringkat Teratas di Swedia

9 Oktober 2022 - 17:20 WIB

Vasa Museum

Selamat Datang Perubahan Pemandangan

12 Maret 2022 - 00:30 WIB

Pengalaman Perjalanan Baru di Boracay, Perlu Kamu Coba

11 Maret 2022 - 20:54 WIB

Tempat Berlibur di Ujung Barat Pulau Flores

6 Februari 2022 - 13:46 WIB

Desa Wisata Arborek

5 Januari 2022 - 21:00 WIB

Trending di Holiday