Menu

Mode Gelap
Aksi Depan KPK, Aliansi Pemuda Cinta Indonesia Dikepung Preman  Finlandia Tertarik dengan Kota Pintar di IKN Koordinator Nusa Ina Connection, Apresiasi Pernyataan Menteri Kordinator Bidang Polhukam Mahfud MD Presiden Jokowi Minta Perang Ukraina Segera Dihentikan Pemerintah Kembali Buka Ekspor Minyak Goreng

Holiday WIB

Tempat Berlibur di Ujung Barat Pulau Flores


 Tempat Berlibur di Ujung Barat Pulau Flores Perbesar

Melanesiatimes.com – Pulau Flores, di Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), merupakan pulau yang kaya akan gunung berapi, baik yang masih aktif maupun telah dinyatakan non aktif. Gunung-gunung berapi ini tersebar mulai dari Kabupaten Manggarai Barat di ujung barat Pulau Flores, sampai di Flores Timur, yang merupakan ujung timur Pulau Flores. Pulau ini memiliki keajaiban dan keunikan alam dan budaya yang sangat menarik untuk dikunjungi. Salah satunya adalah danau kawah tiga warna yang terletak di Gunung Kelimutu, tepatnya di Desa Pemo, Kecamatan Kelimutu, Kabupaten Ende.

Di danau ini kita akan menikmati indahnya lukisan Sang Pencipta melalui fenomena alam yang unik, menarik, dan agak rumit dijelaskan, oleh karena warna air dari ketiga danau berbeda satu sama lain dan selalu berubah dari waktu ke waktu.

Wisata Taman Nasional Kelimutu ini cukup terkenal tidak hanya di kalangan wisata lokal namun juga internasional. Yang paling menarik di objek wisata NTT satu ini tentu saja keberadaan danau tiga warnanya yang amat cantik dilihat ketika matahari terbit. Komposisi warna yang sangat unik ini tentu merupakan salah satu fenomena alam luar biasa yang cuma bisa kamu temukan di Gunung Kelimutu.

Meskipun begitu, sebenarnya Taman Nasional Kelimutu tidak hanya menawarkan itu saja. Dari kaki gunungnya saja kamu sudah bisa menikmati indahnya bentang alam nan asri yang terpampang luas dan alami.

Di rerimbunan hutan di kawasan wisata NTT ini hidup berbagai spesies flora dan fauna. Sekitar 4,5 hektar kawasan di objek wisata NTT ini digunakan sebagai konservasi flora dan fauna tersebut.

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 161 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Pekan Kebudayaan Daerah Kabupaten Teluk Wondama

23 Desember 2022 - 15:09 WIB

Lima Tempat Wisata Dengan Peringkat Teratas di Swedia

9 Oktober 2022 - 17:20 WIB

Vasa Museum

Selamat Datang Perubahan Pemandangan

12 Maret 2022 - 00:30 WIB

Pengalaman Perjalanan Baru di Boracay, Perlu Kamu Coba

11 Maret 2022 - 20:54 WIB

Wisata ke Rumah Unik Wae Rebo

6 Februari 2022 - 14:01 WIB

Desa Wisata Arborek

5 Januari 2022 - 21:00 WIB

Trending di Holiday