Inilah Doa Sore Hari di Akhir Pekan

Ilustrasi Cewek berDo'a Dalam Hati (Pixabay)

Melanesiatimes.com – Akhir pekan (weekend) adalah hari yang membahagiakan untuk semua orang. Hari yang bisa digunakan untuk bersantai maupun berlibur.

Bacaan Lainnya

AKHIR PEKAN kadang membuat kamu tdak pusing masalah pekerjaan, kuliah, ataupun sekolah. Semuanya bisa dilupakan di akhir pekan. Karena weekend anda dapat memanfaatkannya untuk istirahat dan merefresh diri dan juga fikiran dari kesibukan sehari-hari. Jika kamu menikmati dengan baik.

Dipercaya bahwa waktu sore atau menjelang senja memiliki keistimewaan di mana doa seorang hamba Allah pada waktu tersebut mudah untuk dikabulkan

Sebagaimana Rasulullah SAW mengajarkan lafal doa sore hari. Abu Hurairah RA meriwayatkan doa Rasulullah SAW yang dibaca ketika sore hari sebagaimana dikutip oleh Imam An-Nawawi, Al-Adzkar.

Untuk tetap memotivasi diri, mungkin doa di weekend ini dapat menambah sikap yang bijaksana untuk kehidupan anda nantinya.

“Ya Allah Engkau telah memberikan apa yang hamba inginkan selama ini dan hari ini hamba meminta dan memohon kembali kepada-Mu hamba. Berikanlah hamba iman dan taqwa serta kesucian hati dalam menjalani hidup yang penuh dengan cobaan. Amiin”.

Ya Allah, dengan-Mu aku bersore hari, dengan-Mu kami hidup, dengan-Mu kami mati. Hanya kepada-Mu (kami) kembali,” (HR Abu Dawud, At-Turmudzi, Ibnu Majah, dan lainnya).

“Tuhan doaku hari ini : Panjangkanlah umur kedua orang tua hamba dan berikanlah hamba rezeki halal dan berkah, supaya hamba bisa membahagiakan kedua orang tua hamba Ya Allah. Amiin”.

“Tuhan ku memohon kepada-Mu bahagiakanlah kehidupan hamba karena tanpa ridho dan rahmat-Mu Ya Allah, hidup hamba tidak akan pernah berkah”.

Pembaca Melanesiatimes.com yang budiman, jangan pernah berhenti untuk tetap berdoa dan bermunajat kepada-Nya, Allah akan selalu mendengar dan mengabulkan doa setiap hamba-hamba-Nya yang ikhlas dalam berdoa. Gunakan waktu senggangmu untuk istirahat di akhir pekan. Agar kreatifitas dan ide gagasan akan terbentuk kembali disaat bekerja.

Terakhir di sore hari ini kami ingatkan kepada kalian semua agar terus memanjakan doa serahkan diri kepada Tuhan YME. Dengan harapan sebagai berikut :

“Kami dan kuasa Allah bersore hari. Segala puji bagi Allah. Tiada tuhan selain Allah yang maha esa, tiada sekutu bagi-Nya. Bagi-Nya segala kuasa dan puji. Dia kuasa atas segala sesuatu. Tuhanku, aku memohon kepada-Mu kebaikan malam ini dan malam sesudahnya. Aku memohon perlindungan-Mu kejahatan malam ini dan malam sesudahnya. Tuhanku, aku memohon perlindungan-Mu dari kemalasan dan kedaifan masa tua. Aku memohon perlindungan-Mu dari siksa neraka dan siksa kubur.

Terima kasih pembaca Melanesiatimes.com semua, semoga bermanfaat dan share kepada saudara – saudara kita yang ada di kontak media sosial kalian agar mereka juga mendapatkan manfaat dari artikel ini. Amin