Menu

Mode Gelap
Aksi Depan KPK, Aliansi Pemuda Cinta Indonesia Dikepung Preman  Finlandia Tertarik dengan Kota Pintar di IKN Koordinator Nusa Ina Connection, Apresiasi Pernyataan Menteri Kordinator Bidang Polhukam Mahfud MD Presiden Jokowi Minta Perang Ukraina Segera Dihentikan Pemerintah Kembali Buka Ekspor Minyak Goreng

Holiday WIB

Desa Wisata Arborek


 Desa Wisata Arborek Perbesar

Melanesiatimes.com – Indonesia Maju dengan beragam budaya serta kelekokan alamya yang beragam sungguh mempesona. Kita tidaklah merasa bosan, jika kita ke Timur Indonesia, tepatnya Pesona Raja Ampat yang tidak ada habisnya. Salah satunya Desa Wisata Arborek. Desa ini menduduki peringkat kedua Desa Wisata Terbaik ADWI 2021 kategori Daya Tarik Wisata. Selain itu, pada 2017, desa ini berhasil mendapatkan predikat Desa Terbersih se-Papua Barat.

“Arborek” berasal dari bahasa Biak yang berarti duri. Dahulu kala, suku Biak terkenal sebagai pelaut ulung. Suatu hari, mereka berlayar dari Teluk Cendrawasih, dan secara tak sengaja menemukan pulau kosong yang dipenuhi semak berduri. Dari situlah, ‘Arborek’ yang berarti duri menjadi nama pulau kecil nan eksotis ini.

Untuk di ketahui, di Desa Wisata Arborek, kita disuguhi oleh hamparan pasir putih dan jernihnya lautan yang memanjakan mata, serta susunan rapi rumah-rumah warga dan keramahan mereka.

#PapuaBarat
#WonderfulIndonesia
#BangkitBersamaKemenparekraf

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 52 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Pekan Kebudayaan Daerah Kabupaten Teluk Wondama

23 Desember 2022 - 15:09 WIB

Lima Tempat Wisata Dengan Peringkat Teratas di Swedia

9 Oktober 2022 - 17:20 WIB

Vasa Museum

Selamat Datang Perubahan Pemandangan

12 Maret 2022 - 00:30 WIB

Pengalaman Perjalanan Baru di Boracay, Perlu Kamu Coba

11 Maret 2022 - 20:54 WIB

Wisata ke Rumah Unik Wae Rebo

6 Februari 2022 - 14:01 WIB

Tempat Berlibur di Ujung Barat Pulau Flores

6 Februari 2022 - 13:46 WIB

Trending di Holiday