Do’a Akhir Tahun dan Tahun Baru Umat Katolik

Melanesiatimes.com – Tidak terasa, tahun baru segera tiba. Gimana bro and sis persiapan kalian? Udah rencanain tahun baru belum?

Bacaan Lainnya

Tentunya, di awal tahun kita perlu mengucap syukur dan berdoa dong. Nah, di sini bakal dibagiin doa awal tahun dalam agama Katolik.
Yuk, ucap syukur dan doa berikut ini gengs.

Puji syukur kami sampaikan pada-Mu, ya Tuhan atas kasih dan karunia-Mu yang selalu bersama kami sepanjang hidup kami. Tidak lama lagi kami akan segera meninggalkan tahun ini, tetapi kami percaya kasih setia-Mu tidak akan meninggalkan kami.

Bapa, jangan pernah bosan mendengar permohonan kami, sebagaimana kami tak pernah lelah dan tidak putus-putus meminta tolong kepada-Mu.

Tuhan, terimakasih atas berkat dan perlindunganmu di tahun 2021 sehingga sekarang kami bisa memasuki tahun yang baru yaitu tahun 2022 Tuhan, tolong berkati kami setiap waktu di tahun 2022 seperti yang sudah kami rasakan di tahun 2021.

Tuhan, ada banyak rencana yang sudah kami buat di tahun baru ini, kami percaya bahwa dengan campur tangan-Mu, semuanya dapat terwujud.

Tuhan, ampunilah kesalahan dan dosa kami, tolong jagalah orang tua, saudara, kerabat, serta teman-teman kami dan jauhkan mereka dari segala mara bahaya dan penyakit.

Tuhan, tolonglah berkati pekerjaan kami, sekolah kami, dan negara kami, sehingga baik kami sebagai murid maupun sebagai warga negara bisa merasakan kesejahteraan.

Tuhan, masih ada banyak permohonan yang ingin kami sampaikan pada-Mu. Tetapi, kami percaya bahwa Engkau sudah mengetahui dan akan mengabulkannya.

Terimakasih Tuhan, kami ucapkan doa dan rasa syukur ini dalam nama Yesus Kristus, Juruselamat dan Penebus kami.  Amin.

Doa Tahun Baru

Ya Yesus Kristus putera Allah,

Terima kasih karena Engkau sudah bimbing kami semua untuk melalui tahun lalu dengan anugerah dari-Mu. Sehingga, kami dapat sampai di awal tahun yang penuh karunia ini. Puji dan syukur kami ucapkan ke hadirat Bapa-Mu di surga.

Walaupun saat menjalani tahun lalu kami sempat alami kesedihan dan rintangan. Tetapi, kami percaya dan yakin Engkau selalu bersama kami di saat-saat kami terjatuh. Hanya dengan sebut nama-Mu dan berdoa kepada-Mu, kami bisa dihibur dan semuanya menjadi mudah.

Sumber : Paragram.id

Pos terkait