SEMMI Komisariat Arudji Kartawinata Gelar Sekolah Kader

Melanesiatimes.com – Kaderisasi adalah urat nadi dan jantung organisasi baik organisasi pelajar hingga pemuda, bahkan partai politik sekalipun. Karena bicara soal Kaderisasi berarti bicara soal pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM).

Bacaan Lainnya

Ditengah pandemi covid – 19 Serikat Mahasiswa Muslimin Indonesia (SEMMI) Komisariat Arudji Kartawinata Cabang Bantul mengadakan Sekolah Kader 1 (SK1) dengan tetap mematuhi protokol kesehatan. Perkaderan merupakan hal yang penting dalam berjalannya roda organisasi maka sangat penting untuk tetap melakukan kaderisasi.

Kegiatan sekolah kader 1 (SK1) yang dilaksanakan pada 22- 24 Ooktober 2021 mengangkat tema Rekonstruksi  Kader SEMMI yang berintegritas dengan spirit ukhuwah islamiah.

Dalam laporannya Tobi Febrianto selaku ketua panitia menyampaikan bahwa peserta yang ikut pada sekolah kader 1(SK1) Serikat Mahasiswa Muslimin Indonesia (SEMMI) Komisariat Arudji Kartawinata Cabang Bantul berjumlah 18 orang. Selain itu ketua panitia menyampaikan banyak terima kasih atas partipasi dan sumbangsih pada kader SEMMI Seluruh DIY yang telah ikut serta membantu dan meramaikan pembukaan Sekolah Kader 1.

Selain itu ketua umum komisariat Arudji Kartawinata Untung Biloro  dalam sambutannya menyampaikan bahwa kaderisasi merupakan suatu budaya yang harus dilaksanakan dalam setiap organisasi termasuk Serikat Mahasiswa Muslimin Indonesia (SEMMI) karena merupakan jantung dari pada organisasi dari sekolah kader 1 ini diharapkan para calon kader dapat menjadi kader yang berintegritas sesuai dengan tema yang di angkat pada kegiatan ini.

Terakhir ketua umum SEMMI Cabang Bantul Ali Mansur Monesa dalam sambutannya menyampaikan bahwa Serikat Mahasiswa Muslimin Indonesia (SEMMI) merupakan bagian dari organisasi kemahasiswaan dari Syarikat Islam. Sebagai bagian dari penerus Serikat Mahasiswa Muslimin Indonesia (SEMMI) diharapkan kader yang ada bisa menjadi pemimpin dimasa yang akan datang.

Dalam sambutan terakhirnya ketua umum semmi cabang bantul menyampaikan bahwa sekolah kader 1 ini merupakan gerbang pertama masuk menjadi kader serikat mahasiswa muslimin indonesia (SEMMI) harapannya para kader dapat melanjutkan ke jenjang berikutnya yaitu sekolah kader 2 dan sekolah kader 3 yang merupakan jenjang training formal dalam Serikat Mahasiswa Muslimin Indonesia (SEMMI).

Pos terkait