Menu

Mode Gelap
Aksi Depan KPK, Aliansi Pemuda Cinta Indonesia Dikepung Preman  Finlandia Tertarik dengan Kota Pintar di IKN Koordinator Nusa Ina Connection, Apresiasi Pernyataan Menteri Kordinator Bidang Polhukam Mahfud MD Presiden Jokowi Minta Perang Ukraina Segera Dihentikan Pemerintah Kembali Buka Ekspor Minyak Goreng

News WIB

SEMMI Komisariat Arudji Kartawinata Gelar Sekolah Kader


 SEMMI Komisariat Arudji Kartawinata Gelar Sekolah Kader Perbesar

Melanesiatimes.com – Kaderisasi adalah urat nadi dan jantung organisasi baik organisasi pelajar hingga pemuda, bahkan partai politik sekalipun. Karena bicara soal Kaderisasi berarti bicara soal pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM).

Ditengah pandemi covid – 19 Serikat Mahasiswa Muslimin Indonesia (SEMMI) Komisariat Arudji Kartawinata Cabang Bantul mengadakan Sekolah Kader 1 (SK1) dengan tetap mematuhi protokol kesehatan. Perkaderan merupakan hal yang penting dalam berjalannya roda organisasi maka sangat penting untuk tetap melakukan kaderisasi.

Kegiatan sekolah kader 1 (SK1) yang dilaksanakan pada 22- 24 Ooktober 2021 mengangkat tema Rekonstruksi  Kader SEMMI yang berintegritas dengan spirit ukhuwah islamiah.

Dalam laporannya Tobi Febrianto selaku ketua panitia menyampaikan bahwa peserta yang ikut pada sekolah kader 1(SK1) Serikat Mahasiswa Muslimin Indonesia (SEMMI) Komisariat Arudji Kartawinata Cabang Bantul berjumlah 18 orang. Selain itu ketua panitia menyampaikan banyak terima kasih atas partipasi dan sumbangsih pada kader SEMMI Seluruh DIY yang telah ikut serta membantu dan meramaikan pembukaan Sekolah Kader 1.

Selain itu ketua umum komisariat Arudji Kartawinata Untung Biloro  dalam sambutannya menyampaikan bahwa kaderisasi merupakan suatu budaya yang harus dilaksanakan dalam setiap organisasi termasuk Serikat Mahasiswa Muslimin Indonesia (SEMMI) karena merupakan jantung dari pada organisasi dari sekolah kader 1 ini diharapkan para calon kader dapat menjadi kader yang berintegritas sesuai dengan tema yang di angkat pada kegiatan ini.

Terakhir ketua umum SEMMI Cabang Bantul Ali Mansur Monesa dalam sambutannya menyampaikan bahwa Serikat Mahasiswa Muslimin Indonesia (SEMMI) merupakan bagian dari organisasi kemahasiswaan dari Syarikat Islam. Sebagai bagian dari penerus Serikat Mahasiswa Muslimin Indonesia (SEMMI) diharapkan kader yang ada bisa menjadi pemimpin dimasa yang akan datang.

Dalam sambutan terakhirnya ketua umum semmi cabang bantul menyampaikan bahwa sekolah kader 1 ini merupakan gerbang pertama masuk menjadi kader serikat mahasiswa muslimin indonesia (SEMMI) harapannya para kader dapat melanjutkan ke jenjang berikutnya yaitu sekolah kader 2 dan sekolah kader 3 yang merupakan jenjang training formal dalam Serikat Mahasiswa Muslimin Indonesia (SEMMI).

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 51 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Kapolri Diminta, Perintahkan Anak Buahnya Tangkap Pelaku Pembacokan Security Cilandak Stefanus Benny

28 Januari 2023 - 03:51 WIB

Polisi Tangkap Pelaku Utama Pembakaran Terhadap Wanita di Sorong

26 Januari 2023 - 12:36 WIB

Ernes Ajami Angkat Suara Terkait Rumah Adat Kaki Seribu

24 Januari 2023 - 16:28 WIB

Hasto Kristiyanto; Watak Kepemimpinan Presiden Jokowi adalah Blusukan, Bukan Politik Mobilisasi

23 Januari 2023 - 10:24 WIB

Presiden Berharap Pariwisata Pulih Lebih Tinggi dari Prapandemi

23 Januari 2023 - 09:57 WIB

Presiden Jokowi Resmikan Bendungan Kuwil Kawangkoan

23 Januari 2023 - 09:41 WIB

Trending di News