Diduga Uang Titipan Kerabat, Nusa Ina Connection Desak Penegak Hukum Segera Audit Sumber Kekayaan Novel Baswedan

Melanesiatimes.com – Sejumlah pegawai Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dikabarkan tidak lolos seleksi dikabarkan tidak lulus tes Wawasan Kebangsaan. Bahkan penyidik salah satu senior KPK, Novel Baswedan pun masuk dalam kelompok tersebut.

Bacaan Lainnya

Lalu berapa harta kekayaan yang dimiliki Novel Baswedan?

Berdasarkan Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) yang dilaporkannya secara periodik pada 23 Februari lalu, dia tercatat memiliki total harta mencapai Rp5.321.100.000. Hanya saja, dia tercatat memiliki utang sebesar Rp200 juta sehingga nilai hartanya berkurang menjadi Rp5.121.100.000.

Untuk itu, setelah kami melihat dan pelajari, kami berfikir bahwa, makanya, “pantasan Novel Cs mati – matian gak mau keluar dari KPK.” Ternyata banyak juga harta nya, tapi kami tidak kaget.

Kita lihat, kalau mungkin dulu masih jadi polisi gak mungkin juga Novel Baswedan punya begitu banyak harta, “Ternyata di KPK banyak uang nya bos.”

Selain itu, coba dihitung gaji PNS golongan 3 A saja paling 5 jutaan untuk nabung hingga lima M itu butuh waktu berapa tahun? “Dihitung sendiri deh.” Kalau orang benar nggak mungkin punya uang sebanyak itu, ini belum termasuk harta keluarga utamanya.

Namun, disisi lain, kami menduga, “mungkin itu uang titipan dari kerabat dekat.” Maka perlu di telusuri oleh penegak hukum agar jelas sumber harta tersebut, karena novel itu mantan pejabat publik.

Untuk itu, Nusa Ina Connection mendorong dan mendesak Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK) dan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI segera audit sumber hasil kekayaan Novel Baswedan. Agar publik juga tahu.

Pos terkait