Enam Kepala Daerah Hadiri Rapat Koordinasi dan Perjanjian Kerja Sama Nelayan Kawasan Timur

Melanesiatimes.com – Kabar baik nih #TuandanPuan! Pemerintah Indonesia berkomitmen untuk terus berupaya meningkatkan perlindungan dan kesejahteraan para nelayan Indonesia.

Bacaan Lainnya

“Kesepahaman Bersama dan Perjanjian Kerja Sama ini juga dimaksudkan agar Nelayan di Kawasan Regional Timur Indonesia, dapat memanfaatkan Potensi Perikanan dan Kelautan guna meningkatkan taraf hidup dan kesejahteraan ekonominya,” kata Kepala Staf Kepresidenan @dr_moeldoko saat mengawal proses penandatanganan Kesepahaman Bersama sekaligus Penandatanganan Perjanjian Kerja Sama sektor Kelautan dan Perikanan, Selasa (14/9).

Serangkaian rapat koordinasi dan penandatanganan ini melibatkan berbagai pihak terkait termasuk dari @kkpgoid, @kemendagri, Baharkam Polri dan perwakilan pemerintah daerah dari 6 provinsi yakni Provinsi Sulawesi Utara, Gorontalo, Maluku, Maluku Utara, Papua, dan Papua Barat.

“Kebijakan ini diharapkan mampu meningkatkan distribusi produk lokal dari wilayah Timur, sehingga tidak lagi Java-sentris,” kata Menteri KKP, Sakti Wahyu Trenggono yang turut hadir dalam acara.