Muksin, Aksi PJ Ketum Abdul Muis Yang Disuarakan Bukan Saja Soal PPKM Level 4

MELANESIATIMES.COM – HMI Versi PJ Ketua Umum Abdul Muis berencana menggelar aksi serentak SeNusantara Mulai dari tanggal 6, 13 Agustus dan ujungnya pada 16 agustus. Aksi tersebut pun menuai pro dan kontra.

Bacaan Lainnya

Muksin Mahu, kader HMI Jakarta Raya pun membuka suara terkait rencana aksi tersebut. Intruksi dari kakanda muis sudah tersebar luas senusantara ya mau tidak mau kita sama – sama gerak, karena saya melihat semua kader – kader HMI merasa resah terkait dengan situasi dan kondisi saat ini, apalagi masalah terkait dengan covid.19 yang tidak mampu diselesaikan dan dituntasakan jadi wajar kami turun aksi. Ujar Muksin Saat dihubungi via telepon. Kamis (5/Agustus/2021).

Muksin menambahkan, mereka bukan saja menyampaikan aspirasi terkait masalah Covid.19 dan PPKM level 4, tetapi banyak persoalan yang nantinya di sampaikan kepada publik pada aksi mereka nantinya.

“Bahkan beberapa persoalan kami ungkit juga bukan saja persoalan PPKM saja banyak sekali yang kami persoalkan di antaranya masalah omnibuslaw, HAM, penggusuran yang terjadi dimana – mana, bahkan kami menyuarakan terkait dengan salah satu teman kami kader HMI cabang ambon yang masih di tahan di polda maluku.” Tegas Kader HMI Jakarta Raya Tersebut.

Kader HMI yang juga aktif di BEM NUSANTARA itu pun menyentil terkait sikap Ketua Umum PB HMI Hasil Kongres Surabaya Raihan Aritama yang Pro kepada pemerintahan saat ini.

“Terkait aksi besok yang disinggung oleh siapapun termasuk Ketua Umum Raihan Aritama saya kader HMI Jakarta Raya perlu saya tegaskan ini terkait dengan persoalan yang tidak mampu diselesaikan Rezim, dan apa yang di lakukan oleh Raihan yang mendukung pemerintah perlu Saudara Raihan Tahu bahwa HMI bukan milik satu kelompok tertentu tapi HMI ini milik kader seNusantara dari sabang sampai merauke. Papar Muksin.

“Masalah kami ditahan atau tidak saat kami melakukan aksi yang pastinya kami aksi dengan damai, tertib, dengan mematuhi protokol kesehatan.” Paparnya.

Pos terkait