PT. IWIP Langgar UU, Fakta Melanesia Akan Geruduk Kantor Bahlil Lahadalia

Menteri Investasi Republik Indonesia, Bahlil Lahadalia

MELANESIATIMES.COM – Puluhan pemuda dan mahasiswa yang tergabung dalam Front Aksi Lingkar Tambang (Fakta Melanesia) akan menggeruduk dan buka puasa bersama di Kementerian Investasi Republik Indonesia dan PT. INDONESIA WEDA BAY INDUSTRIAL PARK (IWIP).

Bacaan Lainnya

Rencana aksi tersebut dibenarkan Koordinator aksi Fakta Melanesia, Irfansyah saat dikonfirmasi awak media di Jakarta, ia (Irfansyah) menuturkan bahwa benar akan dilakukan aksi di dua lembaga tersebut pada Sabtu, 1 Mei 2021 mendatang.

“Benar kami akan menggelar aksi demonstrasi di Kantor Kementerian Investasi dan PT. PT. INDONESIA WEDA BAY INDUSTRIAL PARK (IWIP) menyoal beberapa hal terkait dengan beberapa pelanggaran yang dilakukan oleh PT. IWIP”kata Irfansyah, Kamis, (29/04/2021) malam.

Selain itu, aktivis asal melanesia ini juga menuturkan, aksi ini juga bersamaan dengan momentum May Day yang jatuh pada tanggal 1 Mei 2021 esok. Ia pun berjanji akan terus menggelar aksi demonstrasi hingga aspirasi mereka di realisasikan oleh Menteri Investasi, Bahlil Lahadalia. harapnya

“Kami akan beraharap masalah ini dapat di dengar dan lansung dieksusi oleh pak Menteri, karena ini masalah yang serius seperti realisasi CSR yang diduga bermasalah, dan bahkan pelanggaran lainnya seperti undang-undang tentang Kesehatan, dan Keselamatan Kerja (KKK) yang dilakukan oleh PT. IWIP yang hingga saat ini tidak teralisasi dengan baik”Pungkasnya