KPK di Desak Periksa Bupati Buru, Ramli Umasugi Dkk

Bupati Kabupaten Buru, Ramli Umasugi (Foto : Istimewa)

MELANESIATIMES.COM – Puluhan Mahasiswa Maluku Jakarta menggelar aksi unjuk rasa di depan Kantor Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) jalan Kuningan Persada Jakarta Selatan.

Bacaan Lainnya

Koordinator aksi, Robo M dalam orasinya meminta KPK untuk memanggil dan memeriksa Bupati Kabupaten Buru, Ramli Umasugi dalam deretan dugaan Korupsi yang dinilai merugikan negara senilai 210 Milyar rupiah dari total penggunaanya.

“KPK segera panggil dan periksa Bupati Kabupaten Buru, Ramli Umasugi dalam dugaan korupsi yang merugikan negara senilai 210 Milyar rupiah dari total penggunaanya diantaranya, anggaran Reklamasi Pantai Merah Putih Namlea Kabupaten Buru 4, 9 Miliar yang berasal dari ABPN 2015 yang diduga kuat dikorupsikan secara berjamaah oleh Bupati Kabupaten Buru, Ramli Umasugi dan beberapa kerabatnya”ucap Robo M di depan gedung merah putih KPK Kuningan Jakarta Selatan, Jumat, (09/04/2021)

“Karenanya kami Mahasiswa Maluku Jakarta dengan kasus ini kami harapkan KPK sebagai lembaga supremasi hukum pada wilayah pemberantasan korupsi harus mengusut secara tegas adanya dugaan kasus korupsi tersebut” Sambungnya lagi

Selain itu, pendemo juga menuntut agar Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK RI) untuk turut mengaudit terkait skandal Pemotongan Dana Desa dan SPPD yang dinilainya Fiktif pada pagu anggaran tahun 2017 lalu yang diduga korupsikan oleh Ramli Umasugi dan kerabatnya.

“Ramli Umasugi berserta beberapa kerabatnya. Penegak hukum juga harus melakukan audit dalam skandal pemotongan dana desa dan SPPB Fiktif 2017” pungkasnya

Pos terkait