Presiden Jokowi Resmikan Stasion TVRI Papua Barat

Foto | Presiden Joko Widodo saat berkunjung dan bertemu Tokoh masyarakat Papua dari Suku Amungme di Kabupaten Mimika | Mediaindonesia.com

Melanesiatimes.com – Dimomen Sumpah Pemuda, Presiden RI meresmikan TVRI Papua Barat sebagai Stasiun TVRI ke 30. Peristiwa Sumpah Pemuda yang terjadi 92 tahun yang lalu, tepatnya 28 Oktober 1928 merupakan sebuah peristiwa penting yang sangat bersejarah.

Bacaan Lainnya

Saat itu, Para Pemuda dari seluruh penjuru Nusantara menyaksikan berbagai perbedaan di antara mereka, baik suku, Agama, maupun bahasa daerah, untuk bersumpah menjadi Indonesia yang satu tanah air, satu Bangsa, dan satu Bahasa.

Saat memberikan sambutan pada peringatan Hari Sumpah Pemuda ke- 92 secara virtual Presiden RI Joko Widodo menyampaikan bahwa semangat Sumpah Pemuda yang terjadi 92 tahun silam, harus tetap ada pada saat ini untuk menghadapi dunia yang berubah dengan cepat dan penuh dengan persaingan.

Kini, 92 tahun telah berlalu, semangat Sumpah Pemuda harus terus menyala menghadapi dunia yang berubah dengan cepat, ujar Presiden RI.

YouTube : Biro Humas dan Protokol Setda Provinsi NTT

Pos terkait