Pusat Pependaratan Ikan Terbesar di Sulawesi Tenggara

MELANESIATIMES.COM – Pelabuhan Perikanan Samudera (PPS – Kendari) sebagai salah satu pusat pendaratan ikan terbesar di Sulawesi tenggara melaksanakan kegiatan sosialisasi Cara Penanganan Ikan yang Baik (CPIB) kepada Nakhoda kapal perikanan, kelompok nelayan, unit pengolahan ikan dan instansi terkait, Rabu (21/10/2020).

Program ini bertujuan untuk memberikan Jaminan Mutu dan Keamanan Hasil Perikanan mulai dari pra produksi, distribusi dan sampai ketingkat supllier serta unit pengolahan ikan, agar dapat di terima di pasar Internasional dan domestik.

Kegiatan Sosialisasi dibuka oleh Kepala PPS Kendari Ir. Mansur, MM sekaligus penyerahan secara simbolis Sertifikat CPIB dan Sertifikat SKPI bagi nelayan yg telah mengikuti pelatihan dan dinyatakan Lulus, dilanjukan memberikan paparan tentang Penerapan Sertifikasi CPIB Perikanan Tangkap Di PPS Kendari.

Bacaan Lainnya

Pemateri pada kegiatan sosialisasi Kepala bidang operasional pelabuhan dan kesyahbandaran Recky Pangemanan, S.St.Pi.,M.Si dengan materi CPIB di atas kapal dan di Pendaratan di Pelabuhan Perikanan, dan dilanjutkan dengan Materi CPIB Supplier Oleh Bpk. Tamrin dari Stasiun Karantina Ikan dan Pengendalian Mutu dan Keamanan Hasil Perikanan (SKIPM) Kendari.

Dengan harapan kebijakan dan aturan Penerapan Penanganan Ikan yang Baik dan Benar dapat di mengerti, dipahami, disosialisasikan serta paling penting dilaksanakan.

#ppskendariluarbiasa