Terkait Polemik Konfercab HMI Cabang Jakarta ke 58, Ini Penjelasannya

MELANESIATIMES.COM – Polemik yang terjadi ditubuh Himpunan Mahasiswa Islam (Majelis Penyelamat Organisasi), HMI MPO Cabang Jakarta kini jadi perbincangan hangat dilingkup para kader dan alumni HMI MPO Cabang Jakarta.

Sebab menurut Muhammad Nur Kelrey selaku Sekretaris Umum HMI MPO Cabang jakarta mengatakan “agenda yang katanya Konferensi itu diluar dari pada agenda HMI Cabang Jakarta sebab hingga hari ini pengurus cabang belum menunjuk atau memberikan SK kepada Stering Comite Konferensi HMI MPO Cabang Jakarta yang ke 58 tersebut. Lagi pula ada surat dari beberapa komisariat yang masuk kepada pengurus cabang terkait dengan penundaan acara konferensi HMI MPO Cabang Jakarta ke 58 tersebut oleh sebab itu kami menunda acara konferensi HMI MPO cabang jakarta yang ke 58 tersebut” tegas Ahmad

Soal agenda yang dilakukan oleh kawan-kawan itu kami tidak mengetahui karena entah apa dasar mereka melakukan kegiatan tersebut. Selaku pengurus sah HMI MPO cabang jakarta, kami sangat sayangkan langkah-langkah yang dilakukan oleh oknum- oknum yang tidak bertanggung jawab itu. Lebih parah lagi, oknum tersebut mendesain acaranya, mengatasnamakan Konferensi HMI MPO Cabang Jakarta ke 58. Tegas Ahmad

Bacaan Lainnya

Setiap saat kami pengurus cabang harus menjawab serta mengklarifikasi pertanyaan dari kawan – kawan komisariat dan senior – senior cabang jakarta. “Teman – teman banyak yang mempertanyakan legalitas dari agenda tersebut, pasalnya agenda tersebut tidak dihadiri oleh para pengurus cabang dan yang hadirpun dipertanyakan apakah itu kader atau oknum alumni HMI MPO Cabang jakarta. “Kalau itu mereka katakan Konferensi ya mungkin itu Konferensinya para alumni.”

Untuk diketahui, terkait agenda konfercab. “Insyaallah, kalau SC sudah kami bentuk dan memberikan SK kepada kader yang akan ditunjuk sebagai SC, pasti kami akan segera umumkan. Sekali lagi untuk agenda Konferensi ke 58 akan kami sampaikan kepada semua kader Komisariat dan Pengurus Cabang Jakarta.