Jelang Pilkada Serentak 2020, Inilah Harapan dan Pesan HMI Cabang Jayapura

MELANESIATIMES.COM – PILKADA serentak kembali dilanjutkan setelah Indonesia menghadapi masa transisi. Wabah Covid-19 yang melanda Indonesia tentu menjadi perhatian tersendiri bagi semua sendi kehidupan berbangsa dan bernegara.

Bacaan Lainnya

Bagaimana tidak, perhelatan pemiliihan kepala daerah terhenti akibat dampak dari Virus yang mewabah Nusantara. Tahapan Pilkada yang terhenti pada tahapan penyerahan daftar penduduk potensial pemilih pemilihan, sehingga penyelenggara-pun mengatur ulang tahapan Pilkada di 270 daerah, termasuk untuk waktu pemungutan suara yang jatuh pada 9 Desember 2020 mendatang.

Dalam rangka menyambut perhelatan politik daerah di masa transisi tersebut, Fandi G seorang tokoh pemuda asal Jayapura memiliki harapan besar atas terselenggaranya Pilkada tahun ini.

“di masa transisi seperti sekarang ini, tentu selaku pemuda saya mengharapkan perubahan dapat dihasilkan oleh pemimpin yang nantinya terpilih di Pilkada mendatang”. Harapnya

Pesan disampaikan saat diwawancara oleh Reporter HMINEWS.id via WhatsApp Mesanggernya. Senin, (07/09/ 2020.)

Fandi pun melanjutkan, “pemimpin yang nantinya terpilih harus bisa membuktikan janji-janji di daerah pemilihannya masing-masing, jangn hanya mengobral janji tanpa ada solusi”. Tandasnya

Fandi yang menjabat sebagai Ketua Komisi Politik di Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Islam (PB HMI-MPO) berharap penuh kepada semua paslon yang nantinya akan bertanding pada perhelatan Pilkada 2020 mendatang.

“Tidak muluk-muluk harapan saya, menepati janji dan berpihak kepada rakyat itu sudah cukup bagi saya, minimal ketika terpilih nanti bisa meringankan beban rakyat ditengan suasana pandemi seperti sekarang ini”. Tutup Fandi G. (HN)

Pos terkait